Fakta Menarik Tentang Seragam Sekolah yang Akan Mengejutkan Anda

Apakah Anda suka atau benci seragam sekolah, kenyataannya adalah bahwa pakaian ini memiliki banyak atribut positif yang tak terbantahkan. Berikut beberapa fakta menarik tentang mereka yang akan mengejutkan Anda:

(I) Seragam Mencerminkan Realitas Dalam Masyarakat

Jika Anda berpikir bahwa pakaian yang dibatasi di sekolah hanyalah konstruksi buatan yang hampir tidak mencerminkan kehidupan nyata, maka Anda benar-benar keliru. Sudahkah Anda mempertimbangkan berapa banyak pekerjaan yang membutuhkan pemakaian pakaian tertentu? Ini termasuk pekerja layanan darurat, staf hotel, personil militer (tentara memiliki berbagai kategori pakaian seperti seremonial, mess dan baju tugas umum, seperti yang ditunjukkan oleh Angkatan Pertahanan Australia), pramugari, pilot dan banyak lagi.

Bahkan profesi yang tidak secara tegas menyatakan kebutuhan pakaian khusus juga memiliki kode berpakaian yang tidak tertulis. Kenapa lagi para bankir dan pengacara berdandan dengan jas pintar biasanya dengan warna gelap – tidak ada warna mewah atau pakaian aneh?

Sama seperti Anda akan pergi bekerja mengenakan pakaian resmi dan meninggalkan semua pakaian santai Anda untuk digunakan di rumah atau santai, Anda juga harus merasa nyaman mengenakan seragam formal saat menghadiri kelas Anda. Jika Anda benar-benar ingin mengekspresikan kepribadian individual dan unik Anda, maka biarkan itu menunggu sampai Anda kembali dari sekolah – kemungkinan besar, itulah yang akan Anda lakukan di masa depan setelah bekerja keras seharian.

(ii) Mungkinkah Seragam Membuat Anda Lebih Kreatif?

Pernahkah Anda memperhatikan negara mana desainer papan atas seperti Miuccia Prada, Vivienne Westwood dan Rei Kawakubo berasal? Ya, mereka semua berasal dari Italia, Inggris atau Jepang – negara-negara yang dikenal dengan kebijakan seragam mereka di sekolah. Namun, yang menarik adalah karya para perancang ini terkenal untuk mendorong batas-batas mode dan seni.

Di sisi lain, kami memiliki sekelompok desainer yang karyanya memiliki kemiripan yang luar biasa dengan seragam. Ini termasuk Calvin Klein dan Ralph Lauren. Darimana para desainer ini berasal? Dari semua tempat di dunia, Anda tidak akan mengharapkan mereka datang dari Amerika, yang telah memiliki banyak fleksibilitas dalam kode berpakaian sekolahnya.

Mungkinkah pengalaman mematuhi kebijakan-kebijakan seragam yang ketat, sepanjang tahun-tahun pembelajaran, mengarah pada kreativitas yang lebih tidak konvensional, bukannya melumpuhkannya?

(iii) Opsi yang Lebih Murah

Setiap orang tua pasti akan meratapi biaya tambahan dari katering untuk pendidikan anak, hanya karena seragam harus dibeli, selain membeli buku, alat tulis, dan kebutuhan sekolah lainnya. Ini mungkin tampak seperti harga yang lumayan untuk membayar hanya untuk anak Anda untuk belajar. Bukankah akan jauh lebih murah jika anak Anda tidak harus mendapatkan pakaian lain selain dari yang sudah dia miliki?

Jika Anda berpikir mengenakan seragam lebih mahal, Anda belum mempertimbangkan seberapa pemilih anak-anak muda ketika memilih pakaian mereka sendiri. Tepat ketika Anda berpikir anak laki-laki atau perempuan Anda memiliki semua pakaian yang dia butuhkan, Anda menemukan diri Anda akan kembali ke toko untuk sepasang celana panjang atau baju baru, hanya karena yang Anda beli telah seolah-olah keluar dari mode.

Untungnya, seragam tidak pernah keluar-masuk fashion – mereka hanya seragam – selalu bisa diandalkan dan bisa dipakai. Satu-satunya waktu yang Anda perlukan untuk pasangan baru adalah jika yang Anda beli rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *