Real Estate Hidden Gems di Kanada

Secara historis, melelehnya ekonomi AS seperti yang kita alami akan memicu kebangkitan pertumbuhan negatif melalui Kanada. Sejauh ini, itu tidak terjadi dan beberapa optimis bertanya-tanya apakah Kanada melenturkan kemandirian ekonominya untuk pertama kalinya. Dengan sumber daya alam yang melimpah, negara terbesar kedua di dunia itu telah menghapus sinyal resesi sejauh ini dan pasar perumahan panas Kanada terus bersenandung.

Sementara pertumbuhan di daerah perkotaan, seperti Vancouver dan Calgary, diperkirakan akan melambat menjadi satu digit pada tahun 2008, area lain diperkirakan akan mengalami peningkatan tajam dalam harga properti karena pembeli rumah dan investor mencari lahan murah sambil juga memanfaatkan booming di industri minyak, gas dan pertanian Kanada.

Tidak seperti lembaga keuangan AS, bank Kanada tidak pernah menawarkan pinjaman subprime dan telah mampu menghindari krisis kredit yang terhuyung-huyung AS Kanada juga telah menurunkan suku bunganya karena produsennya bergantung pada penjualan ekspor ke pasar Amerika dan penjualan tersebut menyusut seiring dolar Kanada meningkat terhadap mitra AS.

"Pertumbuhan yang lebih lemah berarti suku bunga yang lebih rendah dan suku bunga yang lebih rendah positif untuk pasar perumahan," Gregory Klump, kepala ekonom untuk Canadian Real Estate Association, mengatakan kepada CTV bulan ini.

Jadi investor real estat Kanada dan pembeli rumah dapat mengunci suku bunga rendah pada hipotek meskipun faktanya perekonomian berada dalam periode pertumbuhan berkelanjutan yang panjang.

Berikut ini adalah tiga tempat real estat Kanada yang seharusnya mengalami peningkatan permintaan yang signifikan tahun ini:

1. Sooke, British Columbia – Bagian dari pasar Real Estate Greater Victoria, Sooke adalah pinggiran kota Victoria, ibu kota provinsi paling barat Kanada. Terletak di sebelah barat Victoria di Pulau Vancouver, Sooke mendapat manfaat dari iklim yang hangat, infrastruktur yang berkembang dan dari kurangnya lahan di luarnya. Di sebelah barat Sooke adalah Samudera Pasifik dan sebagian besar wilayah belum berkembang yang mencakup hutan hujan nasional yang dilindungi. Hanya jalan tanah yang mengakses area itu, yang berarti Sooke adalah ujung garis sejauh menyangkut real estate GVRE. Ketika Victoria dan pinggiran timurnya menjadi padat, permintaan properti di Sooke akan meningkat.

2. Gwillimbury, Ontario – Jika Toronto terletak sedikit lebih jauh ke selatan maka akan berada di Amerika Serikat dan itu akan menjadi kota terbesar keempat di sana. Dan jika properti tepi danau satu jam perjalanan dari kota besar di AS tersedia, Anda akan berpikir itu akan bernilai jutaan. Sebagai perbandingan, Gwillimbury dan kota-kota tetangganya yang terletak di Danau Simcoe sangat murah. Tetapi karena pembangunan di Ontario terus gepeng yang cenderung berubah.

3. Greater Saskatoon, Saskatchewan – Sangat dingin dan datar, Saskatchewan menjadi sumber lelucon di Kanada, tapi itu berubah. Pertanian sedang booming dan pasar kerja mengklik dengan kecepatan yang terik. Harga rumah telah mengikuti, dengan real estat di Saskatoon menjadi yang paling laris. Pada bulan Januari, nilai dolar dari transaksi real estate di wilayah ini melonjak 87 persen dari Januari 2007 dan penjualan tahun ke tahun unit perumahan meningkat 37 persen, menurut asosiasi real estat provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *