Tentang Limbah Elektronik Daur Ulang Sampah di Kanada

Sejak sekitar tahun 2004, Kanada telah mengambil minat besar dalam limbah elektronik daur ulang sampah elektronik. Barang-barang seperti ponsel dan komputer dianggap sebagai bahan limbah berbahaya dan tidak dapat dibuang di tempat pembuangan sampah. Alasan mengapa hal ini sangat penting adalah karena elektronik tersebut dapat mengandung bahan seperti merkuri atau timah, yang dapat berbahaya tidak hanya bagi manusia, tetapi juga bagi lingkungan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Kanada membuang e-waste melalui metode lain, bukan mendaur ulang. Sementara daur ulang digunakan, itu bukan pilihan mayoritas. Misalnya, untuk tahun 2002, ada 157.000 metrik ton limbah yang dibuang. Namun, dari statistik itu, hanya 9.000 yang dibuang melalui daur ulang. Diperkirakan pembuangan sampah dibuang menjadi 206.000 metrik ton pada tahun 2010.

Tujuan utamanya adalah untuk menjaga sampah elektronik dari tempat pembuangan sampah. Di tempat pembuangan sampah, ketika tidak dibuang dengan benar, limbah masih dapat mempengaruhi populasi dan akhirnya planet. Cara terbaik untuk menyimpan limbah seperti itu dari tempat pembuangan sampah kemudian, adalah untuk mendaur ulang mereka. Ini dapat dilakukan di banyak titik drop-off yang dapat ditemukan di Kanada.

Namun, masih banyak orang yang tidak tahu bahwa e-waste bahkan mampu didaur ulang. Banyak orang tidak tahu bahwa barang-barang seperti ponsel, komputer, dan jenis elektronik lainnya tidak dapat didaur ulang. Kunci untuk memastikan bahwa perubahan ini adalah untuk lebih mendidik masyarakat tentang perlunya daur ulang limbah elektronik di daerah mereka.

Ada banyak organisasi nirlaba di Kanada yang akan membantu mereka yang tertarik untuk berkontribusi dalam program daur ulang. Terutama, Anda akan menemukan banyak program yang didedikasikan untuk mendaur ulang barang-barang seperti baterai yang dapat diisi ulang dan telepon seluler. Namun, ada program lain yang didedikasikan untuk gerakan daur ulang e-waste secara keseluruhan. Menghubungi program-program ini dapat memberi Anda informasi lebih lanjut tentang di mana orang dapat menurunkan elektronik bekas mereka.

Ada juga perusahaan yang menjadi khawatir tentang e-waste dan melakukan apa yang dapat mereka lakukan untuk berkontribusi dalam upaya mempromosikan daur ulang. Misalnya, Sony telah membuat program daur ulang satu-satunya. Orang-orang yang ingin membuang produk Sony yang tidak lagi mereka gunakan didorong untuk mengirim elektronik kembali ke perusahaan. Sebagai imbalannya, perusahaan mendaur ulang produk lama untuk individu. Ada banyak perusahaan yang mulai menawarkan opsi serupa.

Secara keseluruhan, proses daur ulang e-waste masih panjang jalannya. Kanada berusaha keras mengurangi banyak limbah elektronik yang lazim di masyarakat. Namun, masih ada sebagian besar orang yang tidak tahu apa itu e-waste atau bahkan fakta dasar tentang daur ulang e-waste. Terserah kepada mereka yang dididik tentang hal-hal ini untuk berbagi informasi dan mempromosikan daur ulang untuk kebaikan yang lebih baik dari era dan lingkungan di mana-mana.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang limbah elektronik daur ulang sampah dan bagaimana Anda dapat berkontribusi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pertimbangkan untuk mencari tahu apakah ada program lokal di wilayah Anda yang mempromosikan daur ulang limbah elektronik. Anda dapat menemukannya melalui internet dan banyak sumber daya lokal. Setelah Anda menemukan program untuk diikuti, pertimbangkan untuk menyebarkan kata kepada orang lain yang mungkin Anda ketahui mungkin tertarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *